Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Selamat siang sobat,, aduuhh dah lama nih saya ga posting gara-gara Sibuk di Kuliah Dengan Ujian, tapi sekarang saya mu posting nih dari pada bosen mending posting, semoga aja bermanfaat bagi teman-teman, Sekarang nih saya akan menjelaskan Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan .
Bawang merah (Allium cepa L. Kelompok Aggregatum) Merupakan Tanaman yang digunakan sebagai penyedap pada makanan ini memiliki manfaat besar bagi kita misal nya ,di buat bawang goreng, membuat sambal,membuat sayur,pelengkap rasa,dan masih banyak lagi .

Tidak cuma itu Bawang Merah juga bermanfaat Bagi tubuh kita dan bisa mengobati penyakit, Di antara nya :


  1. Mengobati Batuk
  2. Menyembuhkan sakit kepala
  3. Melancarkan buang air Besar
  4. Rambut rontok
  5. Haid tidak teratur
  6. Demam Pada anak 
  7. Perut kembung pada anak
  8. Menyembuhkan penderita asma
  9. Menurunkan tekanan Darah dan kadar lemak
  10. Mengobati cacing Dan Wasir
Berikut Sebagian cara mengobati Penyakit :

Demam

Perut Kembung pada Anak-anak Ramuan: Umbi Bawang Merah (potong tipis) secukupnya Minyak Kelapa secukupnya Minyak Kayu Putih secukupnya Cara pembuatan: Diremas-remas. Cara pemakaian: Minyak tersebut dioleskan pada perut yang kembung, seluruh badan, kaki, dan tangnn pada anak yang demam.

Batuk

Siapkan umbi bawang merah 4 gram, daun poko segar 4 gram, daun sembung segar 4 gram, herba segar 4 gram, buah adas 2 gram dan air 125 ml. Caranya dengan dipipis, dibuat infus atau pil dan dapat dipergunakan sehari sekali dengan diminum. Lama pengobatannya selama 14 hari.

Kencing Manis

Siapkan umbi bawang merah (dirajang) sebanyak 4 gram, buah buncis (dirajang) 15 gram, daun salam (dirajang) 10 helai dan air 120 ml. Caranya dibuat infus dan diminum sekali 100 ml. Lama pengobatannya 14 hari.

Dari hasil penelitian, ternyata ekstrak umbi Bawang Merah dengan dosis 250 mg/kg bb, menyebabkan penurunan kadar gula darah normal sebesar 23,46%,

Pada pemberian tolbutamid dosis 250 mg/kg bb secara oral, menunjukkan penurunan kadar gula darah normal sebesar 22,21%, dan pemberian air suling dengan takaran 5 ml/kg bb secara oral menunjukkan penurunan kadar gula darah normal sebesar 3,00%. Tri Purwaningsih, 1991. FMIPA Farmasi UI, 


efek protektif Bawang Merah pada kerusakan hati akibat karbon tetraklorida. Dari hasil penelitian tersebut, ternyata Bawang Merah menghambat peningkatan GPT plasma dan kerusakan jaringan hati akibat CCl4.



Di ambil dari Berbagai sumber : http://tipsku.info/manfaat-bawang-merah/

100% Costa Rica Gourmet Coffee

Macaroons halal dan titik kritisnya

Macaroons, kue berbentuk bulan dan berukuran mini, kian diminati. Para penikmat kudapan akan mendapatkan sensasi luar biasa saat mengonsumsinya.
Kesan renyah saat menggigit bagian luar dan kelembutan berbalut almond saat lidah menyentuh bagian dalam kue. Macaroons adalah alternatif tepat untuk hidangan penutup.
Di Tanah Air, macaroons termasuk kategori jajanan yang diburu. Penggemar kue rela merogoh kocek Rp 7.000- Rp 9.000 per buah. Ini soal cita rasa dan selera. Harga tak jadi soal, berapa pun akan dibayar. 
Seperti jenis makanan atau minuman yang lain, macaroons juga memiliki titik kritis kehalalan. Pada prinsipnya, menurut Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir Osmena Gunawan, bahan dasar macaroons relatif aman, baik dari segi kehalalan maupun ketayiban.
Meski demikian, tetap perlu dicermati tingkat kehalalannya, baik mencakup bahan maupun cara produksi. “Apakah dengan cara halal atau tidak?” katanya.
Bila diklasifikasikan, maka bahan-bahan itu ada dua kelompok, yaitu bagian luar kue dan isinya. Bahan kulit kue macaroons, antara lain, gula pasir, icing sugar, kastor gula, putih telur, tepung maizena, bubuk almond, garam halus, dan pasta.
Sedangkan, bahan dasar isi macaroons berupa putih telur, gula halus, air jeruk nipis, krim, atau cokelat bubuk sesuai dengan rasa yang diinginkan. Sebelum membeli dan melahap macaroons, ada beberapa titik kritis yang harus dicermati oleh konsumen Muslim.
Rasa manis macaroons terbuat dari gula pasir, icing sugar, dan caster sugar. Ketiga bahan ini aman karena diproduksi dari bahan alami tebu atau bit. Namun, titik kritis yang harus diwaspadai ialah proses pemurnian dengan menggunakan karbon aktif.
Beauty Bridge


Makanan Yang Mengandung Zat Besi

Makanan yang mengandung zat besi sangat penting untuk dikonsumsi terutama bagi para remaja. Pada usia remaja, kekurangan zat besi merupakan permasalahan gizi yang sering kita jumpai. Proses pertumbuhan yang cepat, gaya hidup remaja, serta kekeliruan dalam memilih makanan dapat mengakibatkan remaja mengalami anemia karena kekurangan zat besi, terutama pada remaja putri yang telah mengalami menstruasi. Kekurangan zat besi dapat diatasi atau dicegah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. Beberapa diantaranya adalah daging merah, buah kering, roti, sereal, dan sayuran berdaun hijau.

Daging Merah dan Sayuran

Salah satu sumber zat besi adalah daging merah. Meski akhir akhir ini daging merah sering mendapat reputasi buruk tapi makanan yang sangat kaya akan zat besi ini mampu membantu meningkatkan kadar hemoglobin di dalam darah Anda. Daging merah kaya akan zat besi heme, yang bisa dengan mudah diserap oleh tubuh kita. Tapi perlu diingat bahwa mengkonsumsi daging merah secara berlebihan justru bisa memicu perkembangan penyakit jantung. Oleh sebab itu, diet yang seimbang adalah kuncinya.


Sayur-sayuran seperti bayam, kubis, lobak, kentang, kacang polong, dan kembang kol adalah makanan yang mengandung zat besi sekaligus obat yang alami untuk meningkatkan jumlah darah. Makanan manakan tersebut mempunyai kemampuan untuk regenerasi zat besi serta mengaktifkan sel-sel darah merah dan memasok oksigen segar ke darah.


Buah dan Kacang


Buah-buahan seperti kismis, buah ara kering, aprikot, apel, plum, semangka dan anggur tidak cuma bisa membantu sel-sel darah merah mengalir tapi juga mampu meningkatkan jumlah darah. Bahkan, aneka macam buah jeruk juga dipercaya bisa untuk memikat zat besi. Selain itu, hampir semua kacang mempunyai kandungan zat besi di dalamnya, walaupun ada juga beberapa jenis kacang yang tidak mempunyainya. Dari semua jenis kacang, kacang almond adalah jenis kacang yang mempunyai kandungan zat besi paling tinggi. Buah dan kacang adalah contoh ideal makanan yang mengandung zat besi.


Makanan sumber zat besi seperti daging merah, sayuran, buah, dan kacang sangat penting untuk dikonsumsi terutama bagi para remaja.



Whole House Water Filter 320 x 50

Resep Kari Jepang

Musim hujan begini enaknya makan yang hangat dan mengenyangkan karena pasti perut cepat terasa kosong. Yuk coba kari jepang, pernah lihat kan di film film jepang mereka suka makan kari. 

#japan #curry by instagram
Bahan:

300 g Daging Sapi, potong-potong
600 g Bawang Bombay, potong-potong
120 g Wortel
400 g Kentang
200 g bumbu kari siap pakai
1,200 ml Air atau kaldu
30 ml Kecap
30 g Saus tomat
30 ml Minyak sayur
30 g Mentega
Cara Membuat:
Tumis daging dan sayuran dengan minyak dan mentega didalam wajan sampai bawang bombay berubah menjadi layu dan kecokelatan.
Tambahkan air atau kaldu dan didihkan. Besarkan api, masak hingga sayuran empuk. Angkat.
Tambahkan bumbu kari, aduk hingga lumer.
Masak dengan api kecil selama 10-15 menit sambil aduk-aduk hingga kental.
Angkat. Sajikan panas di atas nasi hangat.
Untuk 10 orang
12% Off Valentine's Day Sweets & Treats with Code HEART12

Resep Nachos

Beberapa waktu belakangan ini Nachos yang merupakan kulinerd dari mexico mulai merambah resto dan café di tanah air. Bahkan ada resto yang menunya khusus nachos dengan aneka kreasi unik. Nacho adalah salah satu makanan dari Meksiko. Dalam bentuk yang paling sederhana, nacho terdiri atas keripik tortilla yang disiram dengan keju cair. Diciptakan pertama kali pada tahun 1943 oleh Ignacio “Nacho” Anaya, nachos pertama terdiri atas keripik tortilla goreng yang disiram dengan keju cair dan ditebari cabai jalapeño (cabai hijau besar Meksiko).
#nachos by instagram
Nachos awalnya dikenal sebagai cemilan yang tersedia di mana-mana. Tapi sekarang ini, dikreasikan dengan berbagai saus seperti di mexico. Salah satunya Nachos yang satu ini, mudah dipraktekan lho.
Bahan:
Siapkan 1 kantong nachos atau tortilla siap pakai
Saos:
Irisan tomat dadu
Irisan bawang Bombay
Irisan paprika dadu
Air jeruk nipis
Setengah sendok teh garam
Cara:
Campur semua bumbu saos, diamkan 15 menit
Penyajian:
cocol nachos dengan saos atau guyurkan saos ke nachos

AllStarWine.com